[MIRIS] Renungkan Catatan Singkat Ini


Baru-baru ini gw menyadari bahwa cinta itu bukanlah pacaran. Karena cinta dan pacaran adalah dua hal yang sangat jauh berbeda.
Cinta adalah perasaan suka seseorang dari lubuk hatinya yang terdalam dan meskipun dia tidak mengungkapkannya, dia tetap bisa merasakan cinta di dalam hatinya.

Lain halnya dengan yang namanya pacaran, pacaran lebih ke arah hawa nafsu. Sangat berbeda bukan mencintai seseorang dari lubuk hati yang terdalam dengan hawa nafsu. Karena jika kita benar-benar mencintai seseorang, untuk apa kita menggenggam tangannya jika dia tidak membutuhkan, untuk apa kita mencium bibirnya padahal itu tidak diperbolehkan bahkan hingga melakukan hal-hal yang berkaitan dengan zina. Sebenarnya pacaran sendiri itu pun juga adalah salah satu bentuk perbuatan zina. Karena apabila manusia yang berlawan jenis dan belum muhrim berlawanan jenis, itu jatuhnya akan menjadi dosa.

Disini gw bukan berniat menjadi penceramah atau apa, tapi disini gw cuma pengen ngingetin aja karena jujur gw prihatin sama masyarakat indonesia yang kebanyakan lebih mementingkan yang namanya pacaran daripada ilmu pengetahuan. Yang kita dapet dari pacaran adalah perasaan menyesal, karena gw sendiri udah ngalamin dan rasanya setelah pacaran itu yang ada gw nyesel sendiri, 'kenapa ya gw udah ngabisin waktu gw buat dia sedangkan dia sekarang udah ga ada disini?' Coba deh kalian renungkan dan pikirkan apakah kalian mau waktu dan harta kalian terbuang percuma gara-gara hal seperti itu? Lebih baik kita belajar, mencoba bisnis kecil-kecilan justru dengan kayak gitu kita bisa menghasilkan uang dibandingkan dengan pacaran yang menghambur-hamburkan uang..

1 komentar - Add Yours

syafaatfm mengatakan...

so deep letters..

Posting Komentar