Modus Sindikat Pencurian di kereta api eksekutif Bima

ini kisah nyata yang baru tadi pagi ane alami sndiri. hampir-hampir aja jadi korbannya.


langsung aja ane ceritain kisahnya .

ane rencana pulang lbh awal dr jadwal dari jakarta ke surabaya hari kamis 9 desember kemarin dengan naik kereta exekutif bima yang berangkat dari stasiun gambir. keretanya bagus dan bersih. awal mulanya ane masuk udah ngrasa g enk. ni kereta kug bnyak org-orang pakainnya agak norak. bnyak bapak-bapak yg pake jaket item. kayak gaya-gaya org tahun 80 an. kyak org g terawat gt. bukan maksd menghina disini. cm sedikit aneh aja, ni kereta hrganya bsa dibilang menengah ke atas, hmpir setara tiket pesawat. tapi penampilan kug agak semrawut orangnya. gua sih cuek aja. cari tempat duduk sesuai tiket. dapet tempat duduk 3 dari belkang. awalnya enjoy, gua duduk dgan partner ane. kita bertiga duduk sejajr. (bisa dilihat di picture warna biru). dapet 1 jam mulai boring ane, mau buka laptop. tapi kug rasanya ada yg ngamatin, karena ane duduk paling pinggir (bukan dekat kaca kereta) ane bilang ke partner ane, minta tuker tmpat duduk. ane yg dipojok deket kaca kereta. cz tempatnya agak tersembunyi, jd klo keluarin laptop lbh aman. maunya sih ngaskus hehehe,.

gludak sinyalnya lemot bget trnyata. gua matiin aja, smbil berdoa aja dan wiritan. cz filling ane agak g enk. kita brgkat jam 5 sore smp jam 12 malem ane melek trus. jagain temen2 ane, spa tau ada apa2. trnyata fine2 aja. lewat jam 12 mata dah g kuat buat kompromi. ketiduran dah. smp jam setegh 4 ada ribut2. ane bangun. ternyata tas temen ane yg duduk pas disebleh ane (krn td pindah posisi dia dipinggir skrg) hilang diambil bapak2 yang duduk dibelkang seberang kursi ane. untungnya ketauan ma tmen ane. jdinya dikembalikan lagi tu tas. tu dah mau muntab marah marah,.

temen ane dah mau hajar tu bapak-bapak. gua yg mash stengah sadar, kaget dan liatin sekitar, cz pasti ni org kagak sendiri. memang bener ada 3 orang dibelkang yang jelas mrka tu pencuri smua. cz pas temen ane pergoki tu pencuri temen2nya yg lain tutup2i dgan selimut kereta. untung dicek kagak ada brang yang ilang. bapak2 tu ngelak klo mau mencuri.

Sumpah saat tu yang ane pikirin adalah kasus tragis sperti yang pernh ane baca dikaskus. kalo kita kagak tau brp jumlah pasti komplotan pencuri tu, mending jgn cari ribut. atau tar kita bsa dibantai rame2 oleh merka. g lama 3 org dibalakng tu cabut. ane dah mau cari petugas sekuritas. tapi batal, cz tmen ane ngejar bapak2 tadi yg ambil tas tmen ane tadi. katanya sih diancam tu org ma tmen ane.

eh ga lama agak tenang selang 15 menit tiba-tiba bapak-bapak yang duduk didepan ane kursinya (warna merah) kaget bagun kehilangan tas nya. kyak mau nangis gt gan. secara tu tas ternyata isinya :
LAPTOP, SERTIFIKAT+ IJAZAH LENGKAP, TIKET KE TAIWAN + UANG $6000 atau sekitar ENAM PULUH JUTA RUPIAH !!!

gila,. ludes gitu aja,.

yang ane heranin, gmn mungkin bsa ilang, tu bpak-bapak 3 org dah keluar kereta. ane dah liat sndiri temen ane juga smpet ngejar. klo mereka dah keluar, (ketakutan soalnya mereka, cz temen ane dah mau hajar, jd pilih cabut aja). gmn tas bapak-bapak depan ane ilang???

artinya mgkin ada pencuri lain yg duduk terpisah. didepan dan dibelakang. so dugaan ane bener, pasti pencuri tu ga sndiri. herannya hebat bget curinya, ga smp 15 menit. yang ane heran mata ane ini sjak tas temen ane diambil, ne plototin seluruh penjuru kereta. kug bsa lolos dari pandagan ane??

setelah ane inget2, ada satu hal yang mencurigakan. pas bapak2 yang curi tadi keluar, turun di stasiun solo. tu da ptugas yg beda dgn ptugas lainya ambil selimut di kursi bapak2 tu. dan seingat gua, tu petugas smpet jg ke tempat duduk bapak2 yang kehilnagn tasnya tu. cm mana kepikir ane. klo tas tu bsa aja disembunyikan dibalik selimut tu. Perfect !!

makanya tidak ada yg tau, sebelah depan blakang bapak tu tidak ada yang tau. sumpah kasihan bget ane. mau nangis tu bapak-bapak.

beliau datang jauh-jauh dari taiwan, dia seorag TKI, pulang ke Indonesia buat kasih uang keluarganya. senengin anak-istrinya, yang kepulangannya pasti dah ditunggu-tunggu, ternyata berakhir tragis. gua g bsa byangin btpa bingungnya bapak tu. dia g bsa balik lagi ke taiwan. sumber terpnting ijazahnya komplit Lenyap semua.

Tega bget,.

Dari ini gua pikir mgkin kereta boleh mewah, tapi trik penjahat makin gila. tolonglah buat bapak-ibu pimpinan PT. KAI, perbaiki layanan n kemaanan customer anda. pasang CCTV dsb. buat apa kita byar mahal mahal dengan harapan jaminan keamaman yang memadai. ternyata sma aja, keamanan kelas ekonomi !!

buat agan-agan hati-hati dengan modus kejahatan, terkadang para penjahat telah bekerja sama dengan oknum petugas dalam sendiri.

ane cuma bisa berdoa semoga bapak tersebut diberi kesabaran. semoga diganti dengan rejeki lain yang lebih.

ini PIC skema tempat duduk ane, tersangka dan korban..



gua lupa kagak foto bapak-bapak korban tadi, tapi yang jelas beliau sudah membuat laporan kehilangan tertulis di stasiun wonokromo-surabaya.

Semoga ini menjadi pelajaran kita semua.

0 komentar:

Poskan Komentar