Alibi atau sekedar mitos dari kekalahan timas kita


di balik insiden laser yang terjadi kemarin malam di stadion bukit jalil..
ada beberapa mitos yang terjadi dalam pertandingan indonesia kemaren..
ini adalah analisis dari ane...

boleh percaya boleh tidak...

1. MITOS SERAGAM PUTIH HIJAU
tidak seperti biasanya kostum timnas kita bewarna putih hijau...
disini ane mulai khawatir bakalan ada hal yang tidak beres dgn kostum ini..
kenapa ane khawatir..
karena ane sering liat saat indonesia memakai kostum putih hijau..
indonesia bakal kalah atau tidak bisa mencetak gol sama sekali..
buktinya :
* piala asia 2007 saat indonesia bertanding lawan korea selatan..
timnas kita memakai kostum putih hijau..
pada akhirnya kita kalah dan tidak bisa mencetak gol sama sekali..

* kualifikasi piala asia 2011 saat indonesia bertandang ke oman..
disini indonesia kembali memakai kostum bewarna putih hijau..
hasilnya kita imbang 0 - 0 dengan oman..
tidak ada gol yang terjadi..

* dan kemaren kita kalah telak 3 - 0 oleh malaysia..
juga dengan mengenakan kostum putih hijau..

ane mensinyalir kalau energi putih hijau tidak mampu membangkitkan semangat timnas kita..
berbeda saat mereka mengenakan seragam penuh arti merah putih..
ane disini mengharap.. di GBK nanti timnas kita kembali mengenakan seragam merah putih..
insya Allah kita bisa menang melawan malaysia..
dan tentu saja kita menjuarai piala aff tahun ini..

2. MITOS PIALA
banyak yang mengatakan kalau salah satu dari kedua tim yang baru keluar dari kamar ganti dan berjalan menuju lapangan untuk memulai pertandingan tiba2 memegang piala yang di pamerkan di pinggir lapangan bisa membawa sial bagi tim yang memegang piala itu terlebih dahulu..

terbukti kemarin malam saat pemain indonesia memegang piala itu ketika keluar dari kamar ganti kita kalah..
entah kebetulan atau tidak pemain indonesia yang memegang piala itu adalah okto, maman, dan yongki yang bermain jelek malam itu. (kalau agan sempat liat hanya mereka bertiga yang memegang piala sesaat sebelum bertanding) skor akhir nya juga 3 - 0 sesuai dengan jumlah orang yg memegang piala itu. ane ada videonya dan ane ada fotonya.. berhubung kaskusnya lagi gak bisa upload foto jadi dgn sangat terpaksa ane tidak bisa menunjukkan bukti fotonya..

3. MITOS PIALA DUNIA
kondisi malaysia dan kondisi indonesia sama dengan kondisi dua finalis piala dunia tahun ini yaitu belanda dan spanyol..
malaysia sendiri di awal babak penyisihan kalah oleh indonesia..
begitupun spanyol kalah di awal babak penyisihan..
tapi setelah itu spanyol bangkit dan mampu juara dunia..
ane takutnya kondisi spanyol itu berpengaruh juga dgn kondisi malaysia sekarang..

sedangkan belanda juga hampir sama dengan indonesia..
tampil hebat selama babak penyisihan hingga semi final..
tapi di final belanda kalah.. semoga indonesia tidak mengalami hal yang sama..
AMIN!!

4. MITOS STATISTIK
statistik mencatat kalau sebelum pertemuan kemaren..
indonesia dan malaysia saling mengalahkan di piala aff..
di babak penyisihan indonesia menang..
dan kemaren kalah di babak final leg 1..
intinya kalau indonesia sudah menang lawan malaysia..
pertandingan berikutnya indonesia pasti akan kalah dgn lawan yg sama..
berhubung kemaren kita kalah..
ane optimis kalau mengikuti mitos statistik ini..
di gbk nanti kita akan menang...
AMIN!!!

0 komentar:

Posting Komentar