[NEWS] Presiden Diminta Berhentikan Kapolri !!!

JAKARTA - Tidak munculnya Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri selama tiga hari ini, masih menuai kritik dari berbagai kalangan, meski Kapolri telah melantik perwira tinggi polisi hari ini.


Aktivis Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti meminta BHD menjelaskan, kepada publik terkait ketidakhadirannya selama tiga hari ini.

“Sebaiknya ada pemberitahuan ke publik ada apa dengan Kapolri selama tiga hari menghilang dari publik,” ujar Ray saat jumpa pers di Kantor Kontras, Jakarta, Senin (16/8/2010).

Lebih jauh, Ray menyatakan, ketidakhadiran BHD memunculkan isu bahwa ada permasalahan di tubuh institusi penegak hukum itu. Hal ini, tandasnya, yang harus diklarifikasi.

“Yang menarik, Kapolri coba membantah kalau ada masalah di tubuh Polri,” ujar Ray.

Ray bahkan, meminta Presiden untuk memberhentikan Kapolri karena dianggap melakukan kebohongan publik dan ketidakdisplinan. Selain itu, BHD juga dianggap terbuka terkait laporan rekening gendut perwira Polri.

“Tidak perlu Presiden menunggu masa akhir jabatan. Agar pejabat yang indisipliner, alpa, berbohong, harus diberi sanksi. Saat ini bukan waktunya lagi berbaik sangka,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar